Menu Diet Yang Tepat Untuk Golongan Darah O

Menu Diet Yang Tepat Untuk Golongan Darah O | Menu diet golongan darah O dikembangkan oleh Dr Peter J. D’Adamo, seorang penulis terkenal. Diet ini didasarkan pada prinsip bahwa reaksi kimia terjadi antara makanan yang Anda makan dan jenis darah Anda. Menurut D’Adamo, jika Anda mengikuti diet yang dirancang untuk golongan darah Anda, tubuh Anda akan mencerna makanan lebih efisien, Anda akan menurunkan berat badan, memiliki lebih banyak energi, dan memiliki kesehatan yang lebih baik secara umum.

menu-diet-yang-tepat-untuk-golongan-darah-o

Karena golongan darah O umum, saya akan membahasnya terlebih dahulu mengenai apa yang harus di makan dan apa yang harus dihindari.

Menu Diet Yang Tepat Untuk Golongan Darah O

Menurut Dr. D’Adamo, orang yang bergolongan darah O memiliki kadar asam lambung yang lebih tinggi, sehingga membuatnya lebih mudah mencerna makanan yang mengandung protein dan lemak. Oleh karena itu, menu diet golongan darah O lebih di fokuskan dari sumber makanan seperti daging merah, dan ikan.

Namun, orang dengan golongan darah O, harus lebih membatasi asupan kacang-kacangan, biji-bijian, gandum dan dedaunan dari sayuran tertentu. Hal ini karena terkandung senyawa yang disebut lektin.

Lektin membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Namun, menurut Dr. D’Adamo, jika Anda makan makanan yang mengandung lektin yang tidak sesuai dengan golongan darah Anda, ini dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi terlalu aktif, yang dapat menyebabkan penyakit autoimun .

Apa Yang Harus Di Makan Dan Yang Tidak Boleh Di Makan

Orang-orang yang mempunyai golongan darah O, harus mengikuti diet ketat makanan tertentu. Jadi, bagi Anda yang bergolongan darah O, penting untuk mengetahui list apa saja makanan yang boleh di makan dan apa saja makanan yang “dilarang”. Berikut ini kami sudah merangkumnya.

Daging Tanpa Lemak

Jenis terbaik dari sumber protein yang memiliki efek menguntungkan bagi orang yang bergolongan darah O ialah daging sapi, domba, rusa, dan unggas. Jika Anda tidak suka makan daging, tapi lebih suka makanan laut, Anda bisa mengkonsumsi tuna atau mackerel, karena keduanya sangat baik untuk menu diet bagi golongan darah O, dan mengandung sumber yodium yang baik yang diperlukan untuk kelenjar tiroid yang sehat.

Lalu jenis daging apa yang harus dihindari?

Ada beberapa jenis daging yang perlu dihindari dalam diet golongan darah O. Ini sebagian besar masakan daging olahan, termasuk daging babi. Dalam produk makanan laut, yang harus Anda hindari adalah gurita dan ikan salmon.

Kacang-Kacangan

Orang yang memiliki golongan darah O harus berhati-hati dengan jenis kacang-kacangan. Beberapa kacang sangat baik untuk kelompok ini, namun kacang lainnya harus dihindari. Menurut Dr. D’Adamo, orang dengan golongan darah O sering menderita gangguan tiroid, dan ada kacang tertentu yang baik untuk menyembuhkan tiroid. Jenis kacang yang dimaksud ialah kacang hitam, dan kacang hijau. Kedua jenis kacang ini merupakan sumber protein berharga dan banyak nutrisi yang bermanfaat.

Lalu jenis kacang apa yang harus dihindari?

Ada beberapa jenis kacang yang benar-benar harus dihindari, antara lain; kacang kedelai, kacang hijau, kacang tanah, termasuk juga selai kacang. Jenis kacang tersebut bisa dikategorikan berbahaya bagi orang golongan darah O, dan bahkan tidak memberikan manfaat sama sekali.

Buah-Buahan

Banyak jenis buah yang bermanfaat untuk kelompok darah O. Hal ini karena buah dapat mengatur kadar asam lambung, sedangkan orang yang bergolongan darah O cenderung memiliki asam lambung yang tinggi.

Beberapa buah yang baik antara lain; buah plum, buah prune, buah ara atau buah tin. Karena mereka dapat membantu menurunkan asam lambung dan menjaga sistem pencernaan. Sedangkan kelompok berries seperti raspberry, cranberry, dan gooseberry dapat dimakan sesekali.

Lalu jenis buah apa yang harus dihindari?

Meskipun sebagian besar buah merupakan sumber vitamin yang baik, ada beberapa buah yang tidak harus Anda makan jika dalam program diet, antara lain; buah jeruk, blackberry, strawberry, melon dan buah kiwi.

Sayuran

Ada banyak sayuran yang bermanfaat yang termasuk dalam sayuran yang baik untuk diet golongan darah O. Sayuran berdaun hijau adalah jenis sayuran terbaik, karena mereka kaya akan vitamin dan mineral dan juga membantu mengurangi pembekuan darah. Anda bisa mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti selada, brokoli, kale dan juga jahe atau paprika merah.

Lalu jenis sayuran apa yang harus dihindari?

Jenis sayuran seperti kubis, dan kembang kol yang harus dihindari, karena dapat mempengaruhi produksi hormon tiroid. Anda juga tidak harus makan jamur dan acar sayuran jika Anda sedang menjalani program diet golongan darah O, karena dapat menyebabkan peradangan pada lapisan pencernaan.

Produk Susu

Bagi orang yang bergolongan darah O, banyak produk susu yang harus dihindari, ini termasuk yoghurt, keju dan telur. Namun, sejumlah mentega dan mozzarella dapat dikonsumsi.

Itulah list menu diet yang tepat untuk golongan darah O , dan beberapa makanan yang harus dihindari.

Jual Obat Pelangsing Herbal Aman Dan Ampuh

SLIMMING CAPSULE ASLI

Info lebih lengkap klik Slimming Capsule

Baca juga : Camilan Malam Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Menu Diet Yang Tepat Untuk Golongan Darah O

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *